Hari Ini Para Perangkat Desa bakal Demo di Gedung DPR RI 

Hen, otonominews.co.id
Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB


Hari Ini Para Perangkat Desa bakal Demo di Gedung DPR RI 
Ratusan Perangkat Desa berangkat ke Jakartauntuk berunjukrasa.(ist)

JAKARTA (Otonominews) - Setelah beberapa waktu lalu ribuan Kepala Desa (Kades) berunjukrasa di depan Gedung DPR RI, giliran kini para perangkat desa sudah menjadwalkan bakal demo di tempat yang sama.
Jika para Kades menuntut perpanjangan jabatan dari 6 tahun menjadi 9 tahun, maka para perangkat desa itu justru bakal menyuarakan penolakan atas rekomendasi kepala desa tersebut.

Menyikapi rencana unjukrasa itu, Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya telah merancang skema pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR RI, hari ini, Rabu (25/1).

Pengalihan arus lalin tersebut disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR akibatnya adanya aksi penyampaian pendapat.

"Alih Arus Seputaran Gedung DPR/MPR RI dalam rangka penyampaian pendapat pada tanggal 25 Januari 2023," demikian dikutip dari akun resmi Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (25/1/2023).

Adapun, berikut skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Gedung DPR/MPR RI merujuk gambar skema yang dirilis Polda Metro Jaya lewat akun Twitternya :

1. Arus lalu lintas dari jl. Gatot subroto yang akan mengarah gedung DPR MPR RI dibelokkan kiri ke jl. Gerbang Pemuda

2. Arus lalu lintas dari arah slipi yang akan mengarah Jl Gerbang Pemuda ditutup, diluruskan arah Semanggi

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua diluruskan ke arah tol Tomang

4. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda yang akan mengarah Gedung DPR/MPR RI diputar balik di kolong layang Farmasi ke Jl Gerbang Pemuda kembali

5. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda yang akan mengarah Jl Gelora dibelokkan kiri ke Jl Asia Afrika

6. Arus lalu lintas dari jl. Gerbang Pemuda yang akan mengarah Jl Gelora dibelokkan ke kiri ke Jl Asia Afrika

7. Arus lalu lintas dari Jl Palmerah Timur yang akan mengarah Jl. Gelora diluruskan ke jl Tentara Pelajar

8. Apabila terjadi kepadatan bus di pintu 10 yang akan parkir di GBK maka sebelum simpang susun semanggi dibelokkan ke kiri arah bundaran senayan dan diarahkan masuk melalui pintu 7 gbk.

Polda Metro Jaya menerangkan bahwa rencana pengalihan arus lalin tersebut bakal diterapkan pada pukul 08.00 WIB, pagi ini, namun tetap bersifat situasional. Masyarakat diimbau untuk mencari jalur alternatif lain.

"Masyarakat menuju sekitar Gedung DPR/MPR, agar mencari jalan alternatif lain," imbau Polda Metro Jaya.