Mendukung Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Dampingi Nakes di Posyandu Desa Nikakam

Red, otonominews.co.id
Selasa, 24 Januari 2023 | 15:12 WIB


Mendukung Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Dampingi Nakes di Posyandu Desa Nikakam
Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Yan Ayomi ikut mendampingi kegiatan posyandu di Deda Nikakam, Selasa (24/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

BIAK, (otonominews) - Prajurit Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda  Yan Ayomi mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di wilayah binaannya, yaitu Desa Nikakam, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan tersebut, adalah program rutin yang kerap dilaksanakan petugas kesehatan (nakes) oleh bidan desa Darmah Yahti.

Bidan Darmah Yahti dibantu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil yang berdomisili di Kampung Nikakam, Distrik Yendidori.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Yan Ayomi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya pelaksanaan kegiatan.



Prajurit Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Yan Ayomi ikut membantu ibu PKK Desa Nikakam 

“Kami sebagai seorang Babinsa mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa Serda Yan Ayomi.

Selain itu, kata Serda Yan, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita.

Darmah Yahti sebagai bidan desa mengatakan bahwa posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatannya dan balitanya.

"Dengan melakukan penimbangan berat badan balita, imunisasi, dan pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan, juga  mengontrol kesehatan ibu hamil, pada akhirnya dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ungkap Darmah Yahti, bidan Desa Nikakam.

Kegiatan posyando di Desa Nikakam berjalan lancar dan aman.