Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Membangun Rumah Pusara Istri Isak Arfusau

Red, otonominews.co.id
Selasa, 24 Januari 2023 | 14:04 WIB


Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Membangun Rumah Pusara Istri Isak Arfusau
Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa, Sertu Budi Suasono bersama warga membangun rumah pusara istri dari Isak Arfusau, warga Kampung Imbara, Selasa (24/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

WARSA, (otonominews)  - Menjaga tali silaturahmi dan ikatan kekeluargaan bersama warga yang sudah terjalin dengan baik, Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Budi Suasono melakukan pengerjaan pusara (kuburan) bersama warga binaannya membangun rumah pusara milik salah satu warga yang sudah meninggal. Yakni, di Kampung Imbari, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa, (23/1/2023).

Prajurit Babinsa Koramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Budi Suasono mengatakan, kegiatan gotong-royong pembuatan rumah pusara tersebut merupakan wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah warga untuk membantu segala kesulitan yang ada di daerah binaannya.

"Pekerjaan pembuatan rumah pusara seperti ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya, dan hal seperti ini tidak berlaku untuk warga Imbari saja, namun terhadap semua warga lain yang membutuhkan untuk dikerjakan dengan tulus ikhlas tanpa bayaran," tutur Sertu Budi Suasono.



Sertu Budi Suasono sedang memperhatikan pekerjaan yang dilakukan warga 

Budi menambahkan, apa yang kami lakukan ini sesuai dengan tugas Babinsa dalam pembinaan teritorial  harus mengedepankan kedekatan, kebersamaan dan sinergitas dengan masyarakat.

"Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong- royong," tandas Sertu Budi Suasono.

Sementara itu, Isak Arfusau, suami almarhummah  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang mana telah membantu membangun rumah pusara istrinya.

"Semoga kedekatan TNI bersama rakyat ke depannya lebih dekat dan lebih humanis seperti apa yang telah terjalin selama ini dengan baik," ucap Isak Arfusau.