Waspadai Cuaca Ekstrim, Babinsa Sertu Baldus Soyem Mengimbau Warga di Pesisir Pantai

Red, otonominews.co.id
Senin, 23 Januari 2023 | 15:38 WIB


Waspadai Cuaca Ekstrim, Babinsa Sertu Baldus Soyem Mengimbau Warga di Pesisir Pantai
Babinsa Sertu Baldus Soyem mengimbau kepada warga yang tinggal di pesisir pantai agar berhati-hati melaut, karena cuaca yang ekstrim. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

BIAK, (otonominews) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem terus melakukan komunikasi sosial dengan warga sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dini mengantisipasi cuaca ekstrim saat ini di wikayah binaannya, terutama yang tinggal di pesisir pantai.

Hal itu disampaikan Babinsa melalui komunikasi sosial terhadap warga Kampung Samber, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (23/1/2023).

Sertu Baldus Soyem mengimbau kepada warga yang bermukim di pesisir pantai untuk mewaspadai kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir ini.



Sertu Baldu Soyem berbincang dengan warga 

"Agar selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim angin kencang dan musim penghujan, dan kami mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melaksanakan aktivitas sehari hari," kata Sertu Baldus Soyem.

Sertu Baldus menambahkan bahwa bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan dalam bekerja agar selalu berhati-hati dan tetap melihat situasi sebelum melaut apabila cuaca tidak memungkinkan.

"Bila perlu menunda sementara waktu, demi kebaikan dan keselamatan," ungkapnya.

Menurut Sertu Baldus Soyem kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh aparat kewilayahan guna meningkatkan hubungan harmonis dan kerjasama yang baik antara aparat teritorial dan warga yang ada di wilayah binaannya.

Diakhir kesempatan itu, Babinsa mengajak warga untuk dapat bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban, apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak aparat setempat.