Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa 1708-04/Supiori Utara Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan

Red, otonominews.co.id
Senin, 23 Januari 2023 | 14:00 WIB


Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa 1708-04/Supiori Utara Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan
Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Utara, Serma Sujono membantu warga merenovasi rumah Yetemias di Kampung Marsram, Senin (23/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

SUPIORI, (otonominews) - Upaya menjalin keharmonisan dan kerjasama di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Dalam hal ini Serma Sujono Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Utara melaksanakan komunikasi sosial, sekaligus membantu renovasi rumah Yeremias di Kampung Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Senin (23/1/2023).

Kegiatan itu, merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat. 

Pada kesempatan tersebut, Serma Sujono mengatakan, kegiatan gotong-royong dan membantu warga masyarakat binaan merupakan momentum yang sangat penting bagi Babinsa, karena dalam kegiatan ini Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. 



Serma Sujono membantu warga binaannya mengaduk campuran semen dan pasir untuk merenovasi rumah milik Yetemias. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

"Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat," ungkap Serma Sujuno.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan bentuk kedekatan aparat teritorial atau seorang Babinsa dengan warga masyarakat binaannya, sehingga timbul hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis dalam menjaga wilayah teritorialnya supaya tetap aman dan kondusif.

Sementara Yetemias selaku pemilik rumah menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

"Tentunya perhatian dan bantuan dari Babinsa ini sangat meringankan pekerjaan kami, semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin dengan ketulusan dan kebaikan dari Babinsa mendapat berkat," ucap Yetemias.