Cegah Kenakalan Usia Dini, Babinsa Intensifkan Komunikasi Sosial Bersama Anak-Anak

Red, otonominews.co.id
Minggu, 22 Januari 2023 | 08:54 WIB


Cegah Kenakalan Usia Dini, Babinsa Intensifkan Komunikasi Sosial Bersama Anak-Anak
Lakukan komunikasi sosial, Babinsa 1708-02/BU-Warsa, Koptu Andreas Rawar menjalin keakraban sekaligus mengimbau kepada anak-anak, Minggu (22/1/2023), agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

WARSA, (otonominews);- Menjalin keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Kopral Satu (Koptu) Andreas Rawar menjalin keakraban serta kebersamaan yang baik dengan anak-anak di wilayah binaan tepatnya Kampung Imbari, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu, (22/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Koptu Andreas Rawar menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak agar memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati kepada guru serta orangtua.



Selain itu, Koptu Andreas Rawar juga mengimbau anak-anak usia dini, terutama dalam pergaulannya agar anak-anak tersebut tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras (miras).

"Hindari pergaulan bebas dan kumpul-kumpul yang tidak penting, manfaatkanlah waktu belajar sebaik-baiknya dan selamatkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah," imbau Koptu Andreas Rawar.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membentuk sikap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sejak dini ditanamkan sikap yang berahlak dan berbudi pekerti. 



"Anak-anak perlu dibentuk karakter sejak dini, karena merekalah nantinya yang akan melanjutkan generasi ke depan Bangsa Indonesia. Besar harapan kami untuk mereka menjadi generasi emas dan selalu mencintai negerinya dan semangat bela negara tertanam di dada mereka," tuturnya.

Harapannya  dengan kegiatan ini anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menerapkan apa yang disampaikan oleh Babinsa. 

"Namun ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab para orangtua dan lingkungan masyarakat," tandasnya.