Babinsa Serda Sayuti Kerjakan Pemasangan Batu Tela di Teras Rumah Warga Binaan Kampung Wabor

Red, otonominews.co.id
Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:49 WIB


Babinsa Serda Sayuti Kerjakan Pemasangan Batu Tela di Teras Rumah Warga Binaan Kampung Wabor
Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serda Sayuti bersama warga Kampung Wabor mengerjakan pemasangan batu tela di teras rumah Binur, warga setempat, Sabtu (21/1/2023).(Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

SUPIORI, (otonominews) -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-06/Supiori Utara Serda Sayuti melaksanakan karya bakti pemasangan batako di teras rumah Binur di Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Sabtu (21/1/2023).

Serda Sayuti menuturkan    bahwa pekerjaan yang dilakukannya bersama warga sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia, yaitu dalam bergotong-royong," kata Serda Sayuti.



"Hal ini dilakukannya atas dasar kerelaan dan kepeduliaannya dalam melayani warga binaannya yang sedang membutuhkan pertolongan, karena kami para prajurit TNI juga berasal dari rakyat, maka kami juga akan selalu berusaha untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat," tegas Serda Sayuti.

Menurutnya, bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaannya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi ikut andil setiap kegiatan di lingkungan masyarakat," tuturya.

Ia menambahkan, kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dalam setiap kegiatan sangatlah penting dalam pembinaan teritorial, hal ini guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.
 
"Semoga dengan kegiatan yang saya lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga, dan diharapkan dapat memotivasi masyarakat lainnya tentang pentingnya rasa kepedulian antar sesama," tandasnya.

Binur pemilik rumah mengatakan, kehadiran Babinsa di kampung ini (Warbor) sangat membawa manfaat yang besar bagi kami para warga. Dan kami bangga serta sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang telah dilakukan dalam pembangunan rumah kami ini, sekali lagi terimakasih Bapak Babinsa," pungkasnya.