Babinsa Koramil 1708-06/SU Hadiri Pemilihan Ketua Karang Taruna Kampung Fanjur

Red, otonominews.co.id
Jumat, 20 Januari 2023 | 14:57 WIB


Babinsa Koramil 1708-06/SU Hadiri Pemilihan Ketua Karang Taruna Kampung Fanjur
Babinsa Koramil 1708-06/SU, Sertu Stiyono menghadiri pemilihan Ketua Karang Taruna Fanjur di Kampung Fanjur, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

SUPIORI, (otonominews)  - Prajurit Babinsa Koramil 1708-06/SU Sertu Sriyono menghadiri Pemilihan Ketua Karang Taruna Kampung Fanjur di Balai Desa Kampung Fanjur, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat (20/1/2023).

Pemilihan Ketua Karang Taruna Kampung Fanjur dihadiri Kepala Kampung Fanjur Yeskhiel Binur, Badan Musyawarah Kampung  (Bamuskam) Kampung Fanjur Otto Wabdaron, dan  Sekertaris Kampung Fanjur Frengky Wabdaron.

Karang Taruna,  organisasi sosial wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sederajat yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.



Pemuda Karang Taruna Kampung Fanjur menghadiri musyawarah pemikihan ketua baru karang taruna setempat, Jumat (20/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dengan adanya karang taruna dimaksudkan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat pada umumnya.

Tujuannya tidak lain, adalah mewujudkan kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda.

Untuk mencapai sasaran tersebut, tugas pokok karang taruna adalah bersama-sama dengan pemerintah serta  komponen masyarakat lainnya menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial yang dihadapi generasi muda.

Baik bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Kepala Kampung Fanjur  Yeheskiel Binur  mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial.

“Harapan saya kepengurusan yang baru karang taruna di Kampung Fanjur mampu mendarmabhaktikan dengan kemampuannya, kekompakannya membantu pemerintah kelurahan Kampung Fanjur dalam rangka mengentaskan permasalahan kesejahteraan yang ada di masyarakat,” kata Yeheskiel Binur.

Kesempatan yang sama, Kepala Kampung Yeheskiel Binur dan Ketua Karang Taruna Fanjur yang baru terpilih, Jonathan Wali menyampaikan terimakasih atas kehadiran Babinsa Fanjur.

"Terimakasih atas masukan-masukannya yang telah diberikan kepada saya sebagai ketua karang taruna yang baru terpilih, dan juga memberikan masukan kepada masyarakat kami  untuk dapat melaksankan tugas-tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta  meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh ketua karang taruna yang lama," ucap Jonathan Wali.

Selama musyawarah pemilihan ketua karang taruna, kegiatan berjalan  aman dan lancar.