Tingkatkan Kerjasama, Babinsa dan Babinpotdirga Kunjungi Kelurahan Fandoi

Red, otonominews.co.id
Jumat, 20 Januari 2023 | 14:35 WIB


Tingkatkan Kerjasama, Babinsa dan Babinpotdirga Kunjungi Kelurahan Fandoi
Sertu Sampir Purnomo dan Koptu Arman Iryanto bersilaturahmi dengan Lurah Fandoi Brian C Lameky di Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (20/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

BIAK, (otonominews)  - Personel Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Kopral Satu (Koptu) Arman Iryanto dan Babinpotdirga Sersan Satu (Sertu) Sampir Purnomo melaksanakan kegiatan tugas rutin dengan mengunjungi Kantor Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kedua prajurit Babinsa Koramil 1708-04/Biak Kota tersebut, berinteraksi langsung dengan Lurah Fandoi Brian C Lameky untuk menjalin kerjasama ke depannya, Jumat (20/1/2023).

Dikatakan Koptu Arman Iryanto, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat komando kewilayahan guna meningkatkan hubungan harmonis antara aparat teritorial sebagai Babinsa terhadap aparat kelurahan binaan kami agar terjalin sinergitas dengan pemerintah kampung.

“Kita sadari sebagai seorang Babinsa harus itensif mengunjungi atau mendatangi dan melaksanakan komunikasi bersama aparat pemerintahan, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda agar jalinan serta hubungan harmonis secara berkesinambungan, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” katanya.

Koptu Arma menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka membina hubungan baik dalam kebersamaan di wilayah binaan agar ke depannya akan mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam penyelesaian masalah yang timbul sewaktu-waktu,” jelas Arman.

Selain menjalin silaturahmi, kata Koptu Arman, juga dapat bersinergi dengan perangkat kelurahan.

“Hal ini Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, serta selalu bersinergi dengan perangkat yang ada,” pungkas Koptu Arman Arman Iryanto.

Lurah Fandoi Brian C Lameky SSTP menyampaikan apresiasinya serta mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan Babinsa Babinpotdirga.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk membina hubungan silaturahmi antar aparat, yang ke depannya kita akan saling bekerjasama untuk memajukan Kelurahan Fandoi,” tandas Lurah Fandoi.