Manunggal TNI - Rakyat, Babinsa Posramil Biak Timur Membangun Rumah Warga

Red, otonominews.co.id
Jumat, 20 Januari 2023 | 13:25 WIB


Manunggal TNI - Rakyat, Babinsa Posramil Biak Timur Membangun Rumah Warga
Personel Babinsa Posramil Biak Timur bersama mayarakat membangun rumah warga di Kampung Anggopi, Distrik Oridek, Biak Numfor, Papua, Jumat (20/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

ORIDEK, (otonominews) - Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sersan Kepala (Serka) F Sombuk melaksanakan karya bhakti bersama warga membangun rumah di Kampung Anggopi, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (20/1/2023).

Selain membantu warga, kegiatan Babinsa juga memiliki tanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya sehari-hari untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu berdampingan menjaga hubungan baik juga komunikasi dan harmonis dengan masyarakat di wilayah bianaan.

Di sela kegiatan tersebut, Serka F Sombuk mengatakan, pentingnya hidup bergotong-royong dalam pembuatan rumah warga agar bisa menjaga komunikasi yang baik.

"Serta memperkuat sinergitas bersama warga dan terjalinnya hubungan yang harmonis Babinsa dengan masyarakat," ungkapnya.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan, saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan," ujar Serka F Sombuk.



Serka F Sombuk bersama warga Kampung Anggopi membangun rumah penduduk setempat. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Menurut Serka F Sombuk, sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan TNI yang harmonis bersama warga, salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga.

"Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat," tuturnya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong- royong sebagai upaya melestarikan budaya bangsa," tandas Serka F Sombuk.

Selaku pemilik rumah Sanadi menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu proses pembangunan rumahnya.

"Dengan hadirnya Babinsa memberikan motivasi tersendiri bagi warga untuk lebih bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah kami," katanya.