Babinsa Pratu Ana Ardiansyah Bergotong-Royong Pembuatan Septic Tank Warga

Red, otonominews.co.id
Kamis, 19 Januari 2023 | 11:31 WIB


Babinsa Pratu Ana Ardiansyah Bergotong-Royong Pembuatan Septic Tank Warga
Prajurit Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Pratu Ana Ardiansyah bersama warga binaan sedang membuat septic tank (pembuangan tinja) milik Karel Mandowen, warga Kampung Kornasoren, Dsitrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (19/1/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

NUMFOR, (otonominews) - Personel Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Prajurit Satu (Pratu) Ana Ardiansyah bersama warga binaan membantu pembuatan septic tank (pembuangan tinja) milik Karel Mandowen, warga Kampung Kornasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.(19/1/2023).

Dalam kegiatan gotong- royong tersebut, Prajurit Satu (Pratu) Ana Ardiansyah mengatakan,  pelaksanaan kegiatan gotong-royong warga dan Babinsa sudah terjalin dengan baik di lingkungan masyarakat dan sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang Babinsa di wilayah binaannya.

Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi bersama warga binaannya.



Pratu Ana Ardiansyah bersama warga bahu membahu menggali tanah untuk buat bak septic tank mikik warga Kampung Kornasoren. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

"Contohnya, menggali pembuatan septic tank yang menjadi wujud kepedulian kita sebagai aparat teritorial," kata Pratu Ana membuka pembicaraan.

Pratu Ana Ardiansyah menyampaikan, peran Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat. Selain itu, Babinsa juga mempunyai tugas yang besar untuk kesejahteraan warga binaannya.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami, kiranya dalam kegiatan ini bisa membuat kita bisa melakukan hubungan kerjasama yang baik antar TNI dan rakyat," ucap Karel Mandowen.

Selama berlangsungnya pekerjaan pembuatan septic tank bersama warga hingga selesai semua berjalan aman dan lancar.