Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Bantu Warga Belah Kayu Bakar

Red, otonominews.co.id
Kamis, 19 Januari 2023 | 13:48 WIB


Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Bantu Warga Belah Kayu Bakar
Prajurit Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Kopda Teguh sambangi Kampung Maniri dan membantu Isa Marin membelah kayu bakar untuk keperluan masak. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

WARSA , (otonominews) -- Peran serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam kehidupan bermasyarakat sudah menjadi tugas pokok seorang aparat komando di wilayahnya.

Hal ini seperti dilakukan Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Kopral Dua (Kopda) Teguh yang mendatangi Isa Marin yang tinggal di Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua dan  membantu membelah kayu milik Isa untuk keperluan masak keluarganya.

Sebagai Babinsa, Kopda Teguh terus aktif dan peduli kepada warga binaannya dalam berbagai kesempatan. Apa yang dilakukannya, merupakan bentuk kepedulian untuk terjun langsung membantu di tengah-tengah masyarakat.

Dalam melakukan anjangsana ke wilayah binaan tidak sengaja melihat Isa Marin  sedang membelah kayu bakar dengan ditemani keluarganya.



Kopda Teguh perkenalkan diri ke ibu-ibu keluarga Isa Marin di Kampung Maniri. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

"Tanpa berpikir panjang dengan sigap saya manghampiri langsung mendatangi untuk membantu membelah kayu bakar," kata Kopda Teguh, Rabu (18/1/2023).

Menurut Kopda Teguh, di dalam kehidupan bermasyarakat, kita harus hidup saling tolong menolong, bergotong-royong dan menjalin kerjasama yang baik bersama warga.

"Yang mana hal itu, merupakan bentuk kepedulian dalam membantu kesulitan warga dengan selalu terjun di tengah-tengah masyarakat," ucap Teguh.

Dikatakannya, melalui kegiatan seperti ini kita berharap akan lebih memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Sehingga, akan terjalin komunikasi yang baik dan mempermudah tugas Babinsa dalam melaksanakan binter (bina teritorial) di wilayah binaan," tandas Kopda Teguh.

Apa yang dikakukan Babinsa, Isa Marin dan keluarga mengaku sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah membantunya.