Babinsa 1708-05/Numfor Bantu Masyarakat Panen Kacang Hijau di Kampung Syoribo

Red, otonominews.co.id
Rabu, 18 Januari 2023 | 13:02 WIB


Babinsa 1708-05/Numfor Bantu Masyarakat Panen Kacang Hijau di Kampung Syoribo
Serka Sumpurno, Babinsa 1708-05/Numfor menyambangi kebun Simon Sarwa di Kampung Syoribo untuk bersama-sama memanen kacang hijau. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

NUMFOR, (otonominews) - Babinsa Koramil 1707-05/Numfor terjun langsng ke wilayah binaan membantu masyrakat untuk memanen kacang hijau hasil pertanian warga binaan Lucas Padwa dan Simson Sarwa di Kampung Syoribo, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (18/1/2023).

Sersan Kepala (Serka) Sampurno menyatakan bahwa membantu masyarakat memanen kacang dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional ini merupakan buah hasil kerjasama yang sudah berjalan kurang lebih enam bulan.

Serka Sampurno mengaku sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan hari ini.  Pasalnya, kerjasama dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat selama ini menurutnya berhasil. 

"Saya berjanji akan terus mendukung program pembinaan kemandirian warga binaan di Kampung Syoribo khususnya di bidang pertanian," tutur Serka Sampurno.

Saat melakukan panen kacang hijau, Serka Sampurno mengimbau kepada petani agar tidak menjual seluruh hasil panennya. 

"Kalau bisa sebagian kacang hijau perlu disisihkan untuk perbaikan gizi protein makanan pada anak-anaknya," ujarnya.

Sementara itu, Simon Sarwa pemilik kebun sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa.

"Bapak Babinsa rajin mendatangi kami setiap ada kegiatan di wilayah dan selalu hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut, bahkan sering membantu kami," ungkap Simon dengan wajah bahagia.