Wujud Empati, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Red, otonominews.co.id
Rabu, 18 Januari 2023 | 12:09 WIB


Wujud Empati, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Bantu Prosesi Pemakaman Warga
Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Selamat Suhardi bersama warga bahu membahu mengangkat jenazah almarhumah Suriyatun untuk dinaikkan di mobil jenazah. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

BIAK, (otonominews)  - Menjadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya, sebagai bentuk empati tersebut Sersan Satu (Sertu) Selamet Suhardi Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota menghadiri rangkaian pemakaman warga binaannya almarhumah Suriyatun di Kampung Sumberker, Kelurahan Brambaken Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (18/1/2023).

Sebagai seorang Babinsa, Sertu Selamet Suhardi dituntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami oleh warga binaannya.



Apa yang dilakukanya ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa dengan selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun duka.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Selamat Suhardin menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya almarhumah Suriyatun.



"Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 1708-01/Biak Kota turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah (Suriyatun). Semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan," ujar Sertu Selamet.

Lebih lanjut ia menambahkan, apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian Babinsa dengan warga yang sedang berduka, serta diharapkan dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan.