BREAKING NEWS: Kepolisian Bern: Jasad Eril Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Aare

Husnie, otonominews.co.id
Kamis, 09 Juni 2022 | 20:35 WIB


BREAKING NEWS: Kepolisian Bern: Jasad Eril Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Aare
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare

BERN, (otonominews) – Kepolisian Bern, Swiss melaporkan telah menemukan asad Emmeril Kahn Mumtadz pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 pagi waktu Swiss di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” demikian Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland dalam laporannya, situs kepolisian setempat, police.be.ch, Kamis (9/6/2022)

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

“Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di baskom bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati,” katanya.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” jelasnya.

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air.

“Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai,” tutup Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.



Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil telah bertolak ke Swiss untuk berkoordinasi mengenai kabar terbaru putranya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan Ridwan Kamil telah mengajukan izin ke luar negeri yakni Swiss dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022. Izin Gubernur Jabar dikeluarkan berdasarkan inisiatif dan sudah dilakukan sejak kemarin.

"Terkait dengan izin gubernur, Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, dan mendapatkan persetujuan. Mulai tanggal 9-19 Juni 2022," ujar Wahyu, Kamis (9/6/2022).

Seperti diketahui, anak sulung Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 dan hingga kini belum ditemukan.

Sementara itu, Ibunda Eril, Atalia Praratya, langsung mengucapkan hamdalah. “Alhamdulillah Allahu Akbar!,” tulis Atalia pada snapgram akun Instagramnya @ataliapr, Kamis (9/6/2022).

Atalia juga mengungkapkan, DNA jasad yang ditemukan sama dengannya. "DNA sudah dinyatakan sama dengan saya…Innalillaahi wainna ilaihi raajiunnn…,” tulis Atalia.