Promosi di Wilayah Eropa, Miniatur Provinsi NTB akan Dibuat di Polandia

Hen, otonominews.co.id
Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB


Promosi di Wilayah Eropa, Miniatur Provinsi NTB akan Dibuat di Polandia
Gubernur NTB Zoelkieflimansyah menerima kunjungan Miroslav Wawrowski di ruangannya, Rabu (11/5/22).(ist)

LOMBOK (Otonominews)  - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan upaya mengenalkan NTB di wilayah Eropa. Sebagai salah satu langkah mempromosikan daerah tersebut, akan dibangun Provinsi NTB berbentuk mini  di Polandia.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya NTB Mini di Polandia akan lebih mudah kita mengenalkan provinsi ini ke masyarakat di Eropa," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menerima audiensi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Miroslav Wawrowski dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Gubernur NTB menerima kunjungan Miroslav Wawrowski di ruangannya, Rabu (11/5/22). Kunjungan itu disinyalir sebagai tindak lanjut pendirian NTB Mini di Dolina Charlotty Resort & Spa (DCRS) Slupsk, Polandia. 

 Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB itu mengungkapkan, Gagasan NTB Mini merupakan salah satu upaya memperkenalkan NTB di Eropa.

Nantinya, kata Zoel, di lahan seluas lima hektare sampai dengan 10 hektare tersebut, NTB Mini akan menampilkan beberapa pulau, tempat-tempat wisata, budaya serta UKM setempat.

"Dengan NTB Mini kita akan menampilkan Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Moyo, tiga Gili, Rinjani, Tambora, Mandalika, dan lain-lain di lahan seluas 5 sampai dengan 10 hektar. Kita bisa menampilkan budaya dan UKM kita juga disana," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan untuk mengisi waktu luang para mahasiswa asal NTB yang saat ini menempuh pendidikan di Polandia juga dapat mengisi waktunya dengan bekerja di NTB Mini.

Bahkan mahasiswa-mahasiswa kita asal NTB di Polandia bisa bekerja paruh waktu di NTB Mini ini," ucap Zulkieflimansyah.

Pembangunan NTB Mini tersebut merupakan inisiasi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Miroslav Wawrowski yang kemudian disambut baik Gubernur NTB Zulkieflimansyah. NTB Mini hadir di Dolina Charlotty Resort dan Spa (DCRS) Slupsk, Polandia.