Bantah Moeldoko, Gerindra: Prabowo Tidak Lakukan Manuver Jelang Pemilu 2024

husnie, otonominews.co.id
Rabu, 11 Mei 2022 | 19:50 WIB


Bantah Moeldoko, Gerindra: Prabowo Tidak Lakukan Manuver Jelang Pemilu 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA, (otonominews)  – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko mengimbau para menteri Kabinet Indonesia Maju tidak bermanuver terkait Pemilu 2024.

Menyikapi pernyataan tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya bersikap biasa saja.

"Terkait pernyataan itu, Gerindra bersikap biasa-biasa saja karena para menteri dari Partai Gerindra saya pikir tidak melakukan kampanye dan pencitraan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (11/5/2022).

Dasco menilai, selama ini Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak pernah melakukan manuver terkait Pemilu 2024.

"Selama ini Menhan Prabowo Subianto sebagai pembantu presiden fokus membantu kerja-kerja presiden dan tidak pernah melakukan kampanye," ungkap Wakil Ketua DPR RI ini.

Menurut Dasco, merupakan hal yang wajar apabila selama bulan Ramadhan dan setelah Idul Fitri Prabowo mengadakan halal bihalal dan safari ke sejumlah tokoh masyarakat.

"Kemudian soal Idul Fitri, saya kira wajar apabila Pak Prabowo mengadakan halal bi halal dan bersafari kepada tokoh-tokoh masyarakat. Hal itu merupakan hal yang biasa dan tidak perlu diperdebatkan," tegas Dasco.

Legislator asal Dapil Banten 3 ini menyatakan, terlalu naif apabila menilai safari yang dilakukan Prabowo dapat menimbulkan konflik kepentingan.

"Saya pikir kalau konflik kepentingan dikaitkan dengan safari Ramadhan terlalu naif," pungkas Sufmi Dasco Ahmad.