Bupati Frans: Perempuan Jadi Camat Loloda Utara Untuk Berkolaborasi Dalam Pembangunan

husnie, otonominews.co.id
Rabu, 11 Mei 2022 | 05:29 WIB


Bupati Frans: Perempuan Jadi Camat Loloda Utara Untuk Berkolaborasi Dalam Pembangunan
Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery melantik Canat Loloda

HALUT, (otonominews) -- Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery mengatakan, pemekaran sudah dilaksanakan kepada masyarakat desa Supu dan masyarakat Loloda yang bertujuan pelayanan kepada masyarakat lebih di tingkatkan.

Dengan nuansa baru di 19 Kecamatan Kabupaten Halmahera Utara, agak sedikit berbeda sehingga yang menjadi Camat pada kecamatan loloda Utara diberikan tanggung jawab oleh perempuan untuk dapat berkolaborasi  dalam pembangunan ini," ujar Bupati pada peresmian Kantor Perwakilan Kecamatan Loloda Timur serta Pelantikan Ketua dan Sekertaris Perwakilan Kecamatan Loloda Timur di Kantor Desa Supu Kecamatan Loloda Timur Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Selasa (10/5/2022).
  
Berdasarkan Keputusan Bupati Halmahera Utara Nomor : 835/57BKDPSDA/2022 Tentang Pelantikan Kepala dan Sekertaris Perwakilan Kecamatan Loloda Timur, maka Peresmian dan Pelantikan tersebut dapat dilaksanakan.
 
Bupati Halmahera didampingi Wabup Muchlis Tapi Tapi, menjelaskan, Pemerintah Daerah (Pemda ) Halmahera Utara mempercayai Nuryani Korois,S.Ag dilantik sebagai Kepala Tugas Perwakilan Kecamatan Loloda Timur dan Yultan Dati sebagai Pelaksana Sekertaris Perwakilan Kecamatan Loloda Timur.

"Atas nama Pemerintah Daerah khusus Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, beserta keluarga patut mengucap syukur atas pelaksanaan kegiatan serta ucapan Idul Fitri bagi masyarakat Loloda di iringi doa kami selalu sehat walafiat," ucap Bupati saat sambutannya.

Dia berharap, semoga perpaduan yang sangat serasi dapat membawa kecamatan ini menjadi kecamatan Defenitif Sehingga operasional Pemerintah kecamatan dapat berdiri sendiri. 

"Kedepan kami akan lengkapi struktur pegawai atas kecamatan Perwakilan Loloda Timur dan kedepan kami akan alokasi anggaran untuk pembangunan kantor camat dan Kantor desa tersebut," terang Bupati.

Bupati memohon kepada masyarakat  untuk tetap bekerja sama terutama para kepala kepala desa yang berada di kecamatan Loloda Timur dalam membantu ketua dan Sekertaris Perwakilan kecamatan Loloda timur dalam kemajuan wilayah Daerah dan Desa ini yakin Pasti agak Berbeda dalam pola kepemimpinan mereka demi Pembangunan daerah dan Desa ini.

Bilang Bupati atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilaksanakan.

"Serta ucapakan selamat bekerja semoga Tuhan Yang Maha kuasa memberikan kekuatan kepada ketua dan Sekertaris Perwakilan kecamatan Loloda timur dalam tanggungjawab yang diemban,” tandasnya.

Ungkapan hati masyarakat Desa Supu serta perwakilan tokoh agama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah meresmikan kantor perwakilan Kecamatan Loloda Timur sebagai salah satu pesiapan pembentukan kecamatan baru di Kabupaten Halmahera Utara, setelah beberapa waktu lalu juga hal serupa telah diresmikan kantor perwakilan Kecamatan Teluk Kao, sehingga total Kecamatan di Halmahera Utara telah bertambah menjadi 19 Kecamatan.
 
Kegiatan tersebut dihadiri langsung juga oleh Wabup Halut Muchlis Tapi Tapi, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, para pimpinan OPD Pemda Halut, para Anggota DPRD Halut Dapil Loloda, para Camat se Kabupaten Halmahera Utara, Kapolsek Loloda Utara Iptu Risal Ibrahim,Kepala Desa se Kecamatan Loloda Timur, Tokoh Agama,Tokoh Maasyarakat, Tokoh Adat, serta seluruh masyarakat Kecamatan Loloda Timur