Pasca Lebaran Sivitas Kemenkominfo Lanjutkan Agenda Transformasi Digital

Hen, otonominews.co.id
Selasa, 10 Mei 2022 | 07:00 WIB


Pasca Lebaran Sivitas Kemenkominfo Lanjutkan Agenda Transformasi Digital
Menkominfo Johnny dan sivitas Kemenkominfo.(ist)

JAKARTA (Otonominews) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak sivitas Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk melanjutkan agenda transformasi digital nasional. Agenda itu mulai dilanjutkan setelah sepekan menjalani cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 H. 

Maka sivitas Kemenkominfo memulai kerja perdana pada Senin (09/05mm). 

"Mudik panjang yang penuh dengan sukacita dan kegembiraan menandakan semangat baru dalam menyukseskan program kerja dan berbagai target. Saya berharap momentum ini memberikan semangat baru, recharger, memompa semangat dalam melanjutkan agenda transformasi digital nasional kita," tuturnya dalam Temu Keluarga Besar Kominfo bersama Menkominfo Johnny G. Plate yang berlangsung hibrida dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (09/05/2022).

Saat ini, kata Johnny, Kementerian Kominfo memiliki tugas untuk melaksanakan akselerasi transformasi digital nasional.

"Masih banyak tugas yang perlu kita selesaikan guna mencapai akselerasi transformasi digital nasional yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan," tegasnya.

Menkominfo mengharapkan momentum mudik mampu membangun semangat baru untuk meningkatkan capaian Program Prioritas Kementerian Kominfo.

"Seperti misalnya suksesnya Analog Switch Off (ASO) yang telah kita awali dan kita mulai pada tanggal 30 April tahun 2022 beberapa hari yang lalu, pembangunan infrastruktur digital Base Transceiver Station (BTS), akses internet, penggelaran optik dan lain sebagainya," ujarnya.

Menteri Johnny juga mengingatkan pembangunan dan pengembangan talenta digital nasional di tingkat dasar, tingkat menengah, dan tingkat lanjut. Selain itu, Menkominfo juga mengingatkan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia yang menjadi tugas Kementerian Kominfo.

"Saya mengajak seluruh sivitas Kementerian Kominfo untuk terus melakukan lompatan-lompatan yang inovatif yang besar sehingga program-program tersebut dapat dilaksanakan dapat tercapai dengan baik," tandasnya.