Meski Pandemi Covid, 19 Hewan Qurban di Kabupaten Gorontalo Tahun ini Meningkat

hen, otonominews.co.id
Selasa, 20 Juli 2021 | 19:51 WIB


Meski Pandemi Covid, 19 Hewan Qurban di Kabupaten Gorontalo Tahun ini Meningkat
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan hewan kurban kepada takmirul masjid agung Baiturahman Limboto, Senin (19/7/2021). 

GORONTALO (Otonominews.co.id) - Ditengah pandemi Covid-19, antusias masyarakat dalam melaksanakan ibadah qurban tahun ini di Kabupaten Gorontalo tetap tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah hewan qurban yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, hasil rekapitulasi masuk pada bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Kabupaten Gorontalo, jumlah hewan kurban tahun ini 2.999 ekor, terdiri  2.960 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

Jika dibandingkan tahun 2019 sebelum pandemi, saat itu ada 2.704 ekor. Terjadi peningkatan. Diakui Nelson, setahun berikutnya, yakni 2020 sempat menurun, yakni 1.960 ekor.

“Tapi tahun ini naik lagi. Meningkatnya hewan kurban ini bahwa pertanda ekonomi kita baik, ekonomi bangkit, serta rasa berkurban, rasa iklhlas masyarakat terus naik,” jelas Nelson usai menyerahkan hewan kurban kepada takmirul masjid agung Baiturahman Limboto, Senin (19/7/2021). 

"Ini yang saya rasa menggembirakan bagi kita semua, Antusias masyarakat meningkat," sambungnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson turut didampingi Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto dan sejumlah Pimpinan OPD. Bupati dua periode ini berharap, kepada Pantia harus benar- benar memperhatikan hewan kurban itu sehat. 

Untuk mengurangi kerumunan, Nelson minta pomotongam sapi  atau hewan kurban jangan sekaligus. 

“Pada saat pemotongan jangan berkumpul. Dilakukan oleh panitia pembagian.jadi, tidak perlu datang masyarakat sehingga tidak menumpuk,” tandas Nelson.