215 Warga Tervaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polsek Tambora

Hen, otonominews.co.id
Senin, 19 Juli 2021 | 17:31 WIB


215 Warga Tervaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polsek Tambora
Kapolsek Tambora Jakarta Barat Kompol M Faruk di area Gerai Vaksin Presisi.

JAKARTA (Otonominews.co.id) - Dalam mengatasi angka penyebaran Covid-19 yang kian melanda di Tanah Air bukan lah hal yang mudah dilakukan. Kenyataannya, hingga kini virus mematikan itu terus menghantui kehidupan masyarakat.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini melalui Polri dengan menerapkan PPKM Darurat disertai pemberian Vaksin kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat. Disana, digelar kegiatan Gerai Vaksin Presisi kepada warga masyarakat.

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi mengatakan, total warga yang menjalani Vaksin berjumlah 215 orang.

"Iya, tercatat ada 215 warga Tambora yang di vaksin " ungkap Kompol Faruk.



"Saya berharap wabah virus corona ini segera berakhir," imbuhnya.

Kapolsek berharap kepada masyarakat agar lebih peka terhadap bahaya penularan covid-19 sehingga secara dini bisa dilakukan pencegahan. 

"Bagi masyarakat yang belum divaksin agar daftar diri ke Gerai Vaksin Presisi yang telah tersedia," imbaunya.

Kegiatan yang digelar di RPTRA Kalijodo ini, kata Faruk, guna menindaklanjuti imbauan Pemerintah dalam program pencegahan Covid-19.

Dengan cara yang humanis, masyarakat yang divaksin tersebut kemudian diimbau tentang peraturan PPKM Darurat, yakni agar dapat merubah adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.