Pasangan Cabup Gorontalo NDH, Deklarasi Pilkada Aman, Sejuk dan Sehat, Patuhi Protokol Kesehata

Hen, otonominews.co.id
Rabu, 16 September 2020 | 14:04 WIB


Pasangan Cabup Gorontalo NDH, Deklarasi Pilkada Aman, Sejuk dan Sehat, Patuhi Protokol Kesehata
Cabup Gorontalo Nelson Pomalingo pada acara Deklarasi Pilkada Damai, Aman, Sejuk dan Patuhi Protokol Kesehatan.
LIMBOTO (Otonominews) -  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson- Hendra (NDH), mengikuti Deklarasikan Pilkada Aman, Sejuk dan Sehat Serta Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, Rabu (16/9). 

Deklarasi tersebut dilaksanakan pihak Polres Kabupaten Gorontalo kepada seluruh calon, dan hari ini pasangan NDH, sudah memulainya. 

 "Kami pasangan Nelson Dan Hendra (NDH), sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo dan seluruh tim kampanye dan pemenangan, menyatakan sikap, bahwa mematuhi Protokol Kesehatan adalah wajib hukumnya bagi kita semua dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020, yang aman, damai, sejuk, sehat dan demokratis. Ayo pakai masker, jaga jarak, cuci

tangan, dan tidak berkerumun," ungkap pasangan itu dan diikuti oleh seluruh Tim kampanye pemenangan NDH.​​​Untuk diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Gorontalo berupaya mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang mengacu pada penerapan protokol kesehatan. 

Untuk memastikan upaya tersebut dapat terlaksana, maka para pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Gorontalo akan mendeklarasikan Pilkada Damai, Aman, Sejuk dan Sehat Serta Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Langkah ini sesuai hasil rekomendasi melalui rapat virtual bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo. Maka kabupaten/kota sebagai daerah penyelenggara pilkada harus mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi hajatan politik yang mengenyampingkan protokol kesehatan.


ARTIKEL TERKAIT