Wamen PDTT Canangkan Program  Bersinar di Kabupaten Gorontalo

Hen, otonominews.co.id
Rabu, 16 September 2020 | 09:30 WIB


Wamen PDTT Canangkan Program  Bersinar di Kabupaten Gorontalo
Wamendes PDTT Budi Arie Setyadi dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada peresmian program dari Menteri Desa  PDTT RI, yakni Ombung Desa Hutadaa Kecamatan Telaga jaya.
GORONTALO (Otonominews) - Wakil Menteri,Pembangunan Desa Tertinggal Dan Transmigrasi (Wamen PDTT), Budi Arie Setiadi, canangkan program desa 'Bersinar' (Bersih dari Narkoba), di Kabupaten Gorontalo, Minggu (12/09/2020).  

Budi Arie Setiadi mencanangkan program 'Bersinar', itu disela-sela peresmian program dari Menteri Desa  PDTT RI, yakni Ombung Desa Hutadaa Kecamatan Telaga jaya.

Budi Arie menyampaikan apresiasinya terhadap program nasional BNN itu.

 “Ini merupakan program nasional dari kepala BNN," ucap Budi.

Menurutnya, Narkoba itu pantas diberantas untuk sumber daya manusia yang unggul dan maju.

"Indonesia maju, desa maju perlu SDM unggul dan maju,” kata dia lagi.

Membersihkan desa-desa dari narkoba, lanjut Budi, adalah salah satunya membuat SDM di Indonesia jadi unggul dan maju. Karena itulah, program BNN ini perlu didukung dan disukseskan. 



"Saya sangat mendukung gerakan teman-teman dari BNN Kabupaten Gorontalo telah mencanangkan program 'Bersinar' bersih dari narkoba di desa se Kabupaten Gorontalo,” ucap Budi. 

Terpisah, Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Roy Bau menambahkan, Program Bersinar adalah Program Nasional BNN. Dengan program ini, Roy Bau berharap, setiap Desa atau Kelurahan dapat Mandiri untuk melaksanakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba, memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara kontinyu, dan berusaha membuat program.

Sebagai contoh, kata Roy, setiap orang yang akan menikah harus dites Urin sebelum ijab kabul.  

“Sekarang desa- desa ada anggaran besar. Diharapkan pula dapat mengadakan Alat Tes Kit untuk melakukan tes urin bagi aparat dan masyarakat. Yang di curigai, Klkalau hal ini terlaksana untuk Meminimalisir penggunaan Narkoba dan Bahan Adiktif dapat dicegah dan sgar supaya Desa tersebut aman dari Pengguna dan pengedar Narkoba,” tandasnya. 

Seperti diketahui, pencanangan 
program bersinar ditandai dengan pemukulan alat music tradisonal Gorontalo 'Polopalo' oleh Wamen PDTT, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo serta jajaran BNN Kabupaten Gorontalo.