Kunjungi Syekh Ali Jaber, Menkopolhukam Janji Usut Tuntas Kasus Penusukan

Hen, otonominews.co.id
Selasa, 15 September 2020 | 10:53 WIB


Kunjungi Syekh Ali Jaber, Menkopolhukam Janji Usut Tuntas Kasus Penusukan
Menkopolhukam Mahfud MD mengunjungi Syekh All Jaber di kediamannya
JAKARTA (Otonominews) ‐ Syekh Ali Jaber, pendakwah yang belum lama ini ditusuk orang tak dikenal, kini dalam kondisi baik.

Syekh Ali Jaber langsung diberikan perawatan di RS terdekat setelah ditusuk saat memberikan ceramah di Tanjung Karang Bandar Lampung, pada Minggu (13/9) lalu.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi kediaman pendakwah Syekh Ali Jaber yang berlokasi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (14/9) malam.

Kepada Syekh Ali Jaber, Mahfud mengatakan, ia telah meminta kepolisian segera menuntaskan kasus tersebut. Bahkan, dia meminta agar kasus bisa diproses secara terbuka berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Insyaallah kita akan menuntaskannya secara sangat terbuka kepada masyarakat, kepada Syekh, dan keluarga semuanya. Insyaallah, kita akan memprosesnya secara baik berdasar hukum yang berlaku di Indonesia. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah terungkap, dan prosesnya bisa lebih cepat," kata Mahfud.

Mahfud lalu mendoakan Ali Jaber segera pulih, dan bisa kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia terutama umat Islam, ikut mendoakan mudah-mudahan segera pulih kembali dan berkiprah kembali membangun kehidupan rohaniah yang lebih sehat bagi umat Islam Indonesia," kata Mantan.

Sedangkan Syekh Ali Jaber meminta Mahfud untuk menyampaikan kondisinya secara langsung kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Salam sungkem kepada bapak Presiden, keadaan saya baik-baik saja," kata Syekh Ali Jaber melalui rilis yang diterima Selasa (15/9).

 Pendakwah asal Madinah yang kini telah menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) itu mengatakan setelah mengalami penusukan dirinya mendapat pengawalan yang ketat dari aparat setempat. Selain itu, perhatian dan keamanan diperketat di sekitar Syekh Ali Jaber selama di Lampung hingga saat ini telah kembali ke Jakarta.

"Alhamdulillah saya mendapat perhatian dari aparat keamanan, semua turun tangan. Mulai dari Kapolda bahkan Dandim, semua ikut memperhatikan dan menjaga saya," kata dia.

Dia juga menitip pesan melalui Mahfud untuk disampaikan kepada masyarakat agar tak terpancing dan tidak mudah diadu domba melalui kejadian yang menimpanya saat ini.

Ali Jaber juga meminta agar masyarakat percaya dengan pemerintah dan aparat penegak hukum sehingga kejadian penusukan atau penyerangan seperti yang menimpa dirinya saat ini tak akan terulang lagi.

"Ini kejadian Qadarullah tidak dikaitkan dengan apapun dan isu apapun. Insyaallah saya sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian. Kita doa bersama dan kita sinergi bersama aparat kepolisian, Insyaallah kasus ini bisa tuntas mudah mudahan kasus ini tidak terulang lagi," katanya.

Diketahui, usai ditusuk oleh pemuda tak dikenal, Ali Jaber mengalami luka pada bagian lengan, dan telah mendapatkan perawatan dari fasilitas kesehatan terdekat pada hari itu juga.

Pemuda penusuk Ali Jaber yang bernama Alfin Andrian (24) itu pun kini telah diamankan polisi serta ditetapkan sebagai tersangka.