Adnan Berikan Hadiah Rp50 Juta Bagi Kampung Rewako Terbaik di Setiap Kecamatan

San, otonominews.co.id
Minggu, 13 September 2020 | 02:18 WIB


Adnan Berikan Hadiah Rp50 Juta Bagi Kampung Rewako Terbaik di Setiap Kecamatan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakilnya Abd Rauf Malaganni Krg Kio saat kunker di Kecamatan Parigi dan Parangloe
GOWA, (otonominews) -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan hadiah bagi Kampung Rewako terbaik di Kecamatan yang dikunjunginya saat melakukan kunker sekaligus mensosialisasikan Perda Wajib Masker.

Salah satunya Kampung Rewako Desa Sicini Kecamatan Parigi, dan Desa Belabori Kecamatan Parangloe. 

"Kami datang kesini untuk memberikan hadiah kepada Kampung Rewako yang dianggap Kapolres terbaik di kecamatannya. Sehingga yang kita datangi adalah yang dinilai terbaik dan kami berikan hadiah Rp 50 juta," ungkap Adnan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Sabtu (12/9).

Dikatakan Adnan, hadiah tersebut untuk operasional kampung rewako dan pembelian bibit, ikan, dan ketahanan pangan agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat melalui Kampung Rewako tersebut.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola yang merupakan pencetus kampung rewako mengatakan tujuan kampung rewako ini yakni selain memutus mata rantai penularan juga untuk meningkatkan ketahanan pangan yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kami sangat mengapresiasi kampung rewako yang ada di seluruh kecamatan Kabupaten Gowa. Karena tujuan awal kampung rewako ini agar dijadikan temoat memberikan edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan dijadikan tempat untuk ketahanan pangan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," bebernya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar seluruh bentukpertikaian atau kejadian kecil mampu diselesaikan secara kekeluargaan di Kampung Rewako ini agar kebersamaan dan kekompakan tidak terpecah belah.

Pada kesempatan itu, Adnan juga menghimbau masyarakat Kabupaten Gowa untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang.

"Saya harap masyarakat gunakan hak  pilihnya dengan datang ke TPS dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker," katanya.

Orang nomor satu di Gowa ini menegaskan bahwa dengan kehadiran masyarakat di TPS dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa dan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar.

"Jangan percaya provokasi maupun isu terkait rapid dan swab yang akan dilakukan jika masyarakat ke TPS, cukup gunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19," tegas Adnan.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada di Gowa dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sekadar diketahui kunjungan kerja Pemkab Gowa telah kenginjak hari kedua dan dihadiri seluruh Forkopimda Gowa yakni Dandim 1409 Gowa, Ketua DPRD Gowa, Kejari Gowa, Kepala Pengadilan Negeri Gowa serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.


ARTIKEL TERKAIT