Jaga Kebugaran Tubuh, Nelson Bersepeda Hingga Main Bola Kaki 

Hen, otonominews.co.id
Jumat, 11 September 2020 | 19:28 WIB


Jaga Kebugaran Tubuh, Nelson Bersepeda Hingga Main Bola Kaki 
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersepeda star dari rumah dinas bupati menuju Kecamatan Telaga Jaya.
LIMBOTO (Otonominews) - Untuk menjaga kebugaran tubuh, Bupati Gorontalo Nelson Pomingo didampingi sekda Ir. Hadijah U Tayeb serta sejumlah pimpinan OPD melakukan sejumlah kegiatan olah raga, pagi tadi, Jumat ( 11/09/2020). 

Olah raga yang dipilih orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, diantaranya bersepeda star dari rumah dinas bupati menuju Kecamatan Telaga Jaya. Di Kecamatan Telaga  Jaya, bupati bersama rombongan mengawali senam pagi dan dilanjutkan dengan eksebisi bola kaki antara tim pemkab Gorontalo dan pemerintah kecamatan dan desa. 

Nelson mengatakan, sehat itu produktif. Karena itu, kebugaran, sehat perlu dijaga.

 “Kalau orang sehat, apapun yang di lakukan bisa terlaksana. Kalau sehat maka pikiran juga sehat, hati dan pikirannya jernih dan bekerja bisa melayani orang banyak,maka jagalah kebugaran tubuh setiap saat,” kata Nelson usai kegiatan itu.

Seperti diketahui, Nelson baru selesai mengikuti tes kesehatan jasmani dan bebas narkoba karena sebagai bakal calon bupati pada pilkada 2020 nanti. 



“Tiga hari kemarin saya baru mengikuti tes kesehatan, baik jasmani, fisik, rohani dan narkotika. Alhamndulillah, sudah menerima surat keterangan sehat dan hingga hari ini masih menjaga kebugaran tubuh,” kata dia lagi.

Bersepeda pun acap kali dilakukan oleh Bupati Nelson ketika menyapa rakyatnya. Kegiatan itu, sudah menjadi rutinitas dan hobi setiap waktu. 

“Kalau sesuati itu menjadi hobi, maka Insya Allah, ini akan dilakukan terus menerus. Kalau sudah menjadi hobi itu adalah budaya, baik naik sepeda maupun main bola,” tutur Nelson.

Naik sepeda itu kata dia, tak hanya berolah raga, tapi baginya lebih penting menyapa rakyat sekaligus melihat langsung problema warga disetiap kecamatan dan desa. 

Terkahir, ketua satgas pengendalian covid -19 itu, mengatakan, olah raga juga itu salah satu cara menjaga imun dan kekuatan tubuh dalam rangka mengendalikan covid-19. 

"Kepada seluruh masyarakat, tidak sekedar makan makanan sehat, tidak sekedar minum vitamin dan sebagainya tapi kebugaran dijaga melalui olah raga termasuk berpanas matahari yang kita lakukan hari ini," pungkasnya.