Desa Musyawarah Kabupaten Gorontalo Resmi Miliki 'Sorga' 

Hen, otonominews.co.id
Kamis, 06 Agustus 2020 | 13:24 WIB


Desa Musyawarah Kabupaten Gorontalo Resmi Miliki 'Sorga' 
Bupati Gorontalo menggunting pita tanda peresmian pembangunan sarana olahraga (sorga) di Desa Musyawarah Kecamatan Bilato.
LIMBOTO,  (Otonominews) - Guna menyalurkan hobi berolah raga, kini masyarakat Desa Musyawarah Kecamatan Bilato sudah bisa menggunakan fasilitas sarana olah raga (Sorga). Pemanfaatan sorga itu ditandai dengan diresmikannya fasiltas tersebut oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (05/08/2020), kemarin.  

Seperti diketahui, laporan dari Kepala Desa Musyawarah, Sorga itu dibangun dengan sumber anggaran Dana Desa tahun 2020. Sorga itu terdiri dari lapangan takraw, voli ball dan sudah dilengkapi panggung.

Bupati Nelson menyampaikan apresiasinya atas inisiatif kepala desa yang sudah membangun Sorga di wilayah desa musyawarah.

Dirinya mengatakan, desa musyawarah walau masih berumur 9 tahun, tapi bagi Bupati Nelason, desa musyawarah begitu cepat berkembang pesat. penataan Desanya bagus, fasilitas begitu memadai bahkan desa musyawarah keliahatan seperti ada dikota. 



Foto: Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sorga di Desa Musyawarah Kecamatan Bilato.

“Saya bergembira atas semangat jajaran pemerintah desa terutama kepala Desanya yang punya semangat dalam membangun dan hari ini sudah terlihat di hasil karyanya,” ungkap Nelson. 

Hak orang maju itu bukan orang kota saja, tapi hak untuk maju itupun hak orang desa. Karena itu, Ia berharap fasilitas yang sudah disediakan ini agar dijaga dan dirawat bersama. 

“Semoga Sorga  ini bermanfaat bagi masyarakat untuk  melaksanakan kegiattan aktifitas berolahraga. Sehingga kalau kita banyak olah raga, tubuh kita akan sehat dan imun tubuh tetap terus terjaga," pinta Bupati Nelson.