Agar ASN Terpantau Kesehatannya

Disdik Papua Gelar Rapid Test, Lima Orang Reaktif

Frida Fodju, otonominews.co.id
Senin, 29 Juni 2020 | 14:17 WIB


Disdik Papua Gelar Rapid Test, Lima Orang Reaktif
Korlip Satgas Rapid Test Disdik, Moses Maniagasi

JAYAPURA (otonomi news) -  Saat ini hampir seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Provinsi Papua lakukan tes kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan agar seluruh aparat sipil negara (ASN) dapat terpantau kesehatan mereka. Salah satunya SKPD yang sudah menggelar rapid test adalah Dinas Pendidikan, Perpusatakaan Arsip Daerah Provinsi Papua.

Dinas tersebut menggelar rapid test sejak Jumat (26/6) untuk gelombang pertama.

Koordinator Lapangan Rapid Test Covid-19 dinas tersebut, Moses Maniagasi mengatakan, ada 370 ASN yang ikut test Covid. 

Sementara berapa puluh orang mulai dari cleaning service, buruh bangunan yang sedang pengerjaan kantor disdik serta keluarga ASN juga ikut rapid test.

"Jadi bisa dikatakan 400an lebih orang yang ikut tes ini. Dan semua terlihat antusias menyambut tes rapid," ujar Moses kepada otonominews, Senin (29/6/2020).

Moses menambahkan, untuk gelombang pertama ada 167 orang dan sisanya akan dilanjutkan pada gelombang kedua.

"Dari sekian orang pada gelombang pertama tes kesehatan, diketahui lima orang reaktif dan pimpinan meminta mereka untuk tidak masuk kantor dan harus karantina mandiri," katanya.

Sementata itu, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait menjelaskan, rapid test ini dilakukan untuk memastikan seluruh pegawainya bebas dari Covid-19, apalagi sekarang seluruh kantor pemerintah sudah kembali normal.

"Rapid test tidak hanya wajib bagi PNS tapi juga seluruh keluarga dan yang bekerja di kantor ini harus melakukan tes kesehatan," jelas Christian.



ARTIKEL TERKAIT