Pererat Rasa Persaudaraan, Masyarakat Tsinga Makan Bersama

Husnie, otonominews.co.id
Minggu, 28 Juni 2020 | 11:29 WIB


Pererat Rasa Persaudaraan, Masyarakat Tsinga Makan Bersama
Satgas 754 Kostrad Ajak Masyarakat Tsinga Makan Bersama

Papua. (otonominews) -- Mempererat rasa persaudaraan antara masyarakat kampung dengan anggota Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad adakan acara makan bersama di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (27/6/2020).

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa acara makan bersama ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara satgas dan masyarakat.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Kampung Tsinga, sehingga sudah tentu ini merupakan salah satu momentum untuk mempererat tali persaudaraan di antar kita,” ujarnya.

Danpos Tsinga Letda Inf Adi Nugroho juga mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala Kampung serta seluruh masyarakat kampung baik tua maupun muda untuk ikut serta dalam acara makan bersama tersebut.

Kegiatan yang dilakukan ini dapat berjalan dengan baik, dimana masyarakat Kampung Tsinga merasa senang karena satgas selalu bersama dengan mereka dan selalu membantu masyarakat kampung. 

Daniel (39 th) selaku Pendeta menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana untuk membangun silahturahmi di antara masyarakat dan anggota satgas. 

“Acara ini tidak hanya seperti acara makan biasa namun acara ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin hubungan silahturahmi yang baik di antara kita,” tutupnya.



ARTIKEL TERKAIT