Agar Selalu Terbiasa Hidup Sehat

Prajurit TNI Ajari Anak Pedalaman Papua Cara Mandi Bersih

Husnie, otonominews.co.id
Jumat, 26 Juni 2020 | 18:37 WIB


Prajurit TNI Ajari Anak Pedalaman Papua Cara Mandi Bersih
Anak pedalaman Papua belajar cara mandi bersih.

PAPUA (otonominews) -- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 mengajari anak pedalaman Papua menjaga kebersihan diri dengan cara mandi bersih. 

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak selalu terbiasa hidup sehat yang diawali dengan mandi bersih, sehingga dirinya tetap sehat dan terbebas dari penyakit khususnya penyakit kulit.

"Kebersihan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari, karena akan berpengaruh langsung terhadap kualitas kesehatan yang kita miliki," ujar Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Jumat (26/6/2020).

Hal inilah yang di ajarkan oleh prajurit Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk menjaga kebersihan diri kepada Yusuf Kudiai (5 th) di Distrik Bouwbado, Kabupaten Deiyai, Papua, 

Menurut Dansatgas, anak-anak merupakan aset masa depan bangsa sehigga sudah tentu mengajarkan kebersihan kepada anak-anak merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan diantaranya dengan mengajarkan cara mandi bersih. 

“Kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan itu sendiri sedari dini,” ucapnya.

Mandi bersih yang diajarkan tersebut diantaranya saat mandi harus menggunakan sabun serta menggosok badan, menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak satu kali dalam seminggu. 

“Satgas juga memberikan alat mandi kepada Yusuf sehingga dia bisa menerapkan apa yang kita ajarkan dan juga selalu menerapkan hidup yang bersih,” tutup Dansatgas.

Neni Kudiai (28 th) ibu dari Yusuf Kudai mengucapkan terima kasih kepada personel satgas yang sudah peduli untuk membantunya mengajarkan kebersihan pada anak pertamanya. 

“Kami terima kasih sekali kepada personel satgas yang sudah mau membantu mengajarkan anak saya membersihkan diri dan sudah memberikan alat mandi,” katanya.



ARTIKEL TERKAIT