Di Hadapan Mendagri, Nelson Laporkan Kesiapan Pilkada Kabgor Tahun 2020 

Hen, otonominews.co.id
Rabu, 24 Juni 2020 | 23:03 WIB


Di Hadapan Mendagri, Nelson Laporkan Kesiapan Pilkada Kabgor Tahun 2020 
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan rapat bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (24/06/2020)

LIMBOTO (Otonominews) -  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan rapat bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (24/06/2020). Dalam ksempatan itu Nelson menyebut seluruh anggaran untuk pilkada telah siap dan sebagian sudah ditransfer

Nelson mengatakan, Kabupaten Gorontalo siap menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Pemda sudah melakukan penandatangan adendum NPHD dengan Bawaslu dan KPU. 

“Kita berturut turut dua hari ini melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pilkada serentak. Penandatangan adendum dari sisi anggaran Kabgor sudah siap ini mensukseskan pilkada pesta kita semua,” kata Nelson. 

Selain itu, dalam rapat bersama dengan Mendagri, Nelson memastikan seluruh anggaran untuk pilkada telah siap dan sebagian sudah ditransfer. Adapun transfer anggaran dilakukan secara bertahap yakni 40 persen di tahap pertama, 60 persen di tahap kedua.

“Kita dicek soal anggaran ada anggaran di tempat lain di bawah 5 persen kita alhamdulillah normal dibuat dua tahap 40 60 persen, kita sudah transfer 40 persen. Untuk keamanan kita sudah transfer 50 persen,” tuturnya.

Selain itu, persiapan lain terkait protokol kesehatan juga telah disiapkan mengingat, pilkada kali ini berlangsung di tengah wabah Covid-19