Di tengah pandemi Covid-19, Anggota DPRD Kota Surabaya Serap Aspirasi Masyarakat Secara Daring

Husnie, otonominews.co.id
Kamis, 18 Juni 2020 | 05:47 WIB


Di tengah pandemi Covid-19, Anggota DPRD Kota Surabaya Serap Aspirasi Masyarakat Secara Daring
Anggota DPRD Kota Surabaya Bahtiyar Rifai

SURABAYA, (otonominews) -- Anggota DPRD Kota Surabaya dari fraksi partai Gerindra Bahtiyar Rifai, SH untuk melakukan serap aspirasi masyarakat di dapilnya dengan secara daring.

Serap aspirasi yang diikuti oleh 51 orang peserta dilaksanakan di Warkop Jogo Suroboyo di jl, Waringin Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo, Rabu (17/6/2020).

"Nantinya hasil serap aspirasi ini akan kita bawa ke paripurna untuk dijadikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk ditindaklanjuti,” kata Bahtiyar Rifai, SH yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya.

Di momen saat ini, katanya, yang paling pas untuk melakukan serap aspirasi, karena banyak masyarakat mengalami dampaknya. Hal itu untuk mengedepankan protokol kesehatan. 

Pelaksanaan reses DPRD Kota Surabaya yang berlangsung mulai 15 hingga 20 Juni 2020 merupakan hasil konsultasi pimpinan dewan dan rapat Banmus yang mengisyaratkan untuk menghindari adanya kerumuman massa yakni melakukan serap aspirasi melalui media daring.

Menurut politisi dari partai Gerindra ini, serap aspirasi kali ini memang beda dari biasanya, karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Selain tidak dianjurkan untuk mengumpulkan massa untuk bertatap muka langsung, juga pesertanya tidak sebebas biasanya.

”Kalau saya pribadi serap aspirasi masyarakat lebih efektif bila dilakukan secara tatap muka. Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 ya kita harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ujarnya. 

Dirinya berdoa dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun bila pandemi belum berakhir, serap aspirasi secara virtual akan tetap dilakukan. 


ARTIKEL TERKAIT