Positif Corona, Bupati Cellica Diisolasi di Sebuah RS di Karawang

Rayu, otonominews.co.id
Selasa, 24 Maret 2020 | 21:53 WIB


Positif Corona, Bupati Cellica Diisolasi di Sebuah RS di Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana - Foto Istimewa

KARAWANG, (otonominews) - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Desease 2029 atau COVID-19. Kabar ini menambah deretan nama pejabat yang dinyatakan positif terinfeksi virus yang mulai meifeksi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, China pada akhir tahun 2019.

Cellica Nurachadiana menyampaikan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (24/03/2020). Kepastian terinfeksi virus ini didapatnya setelah keluar hasil tes swab yang dijalaninya beberapa hari lalu setelah merasa kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi corona sebelumnya.

“Sehingga pada hari ini saya dan empat orang lainnya melakukan isolasi di rumah sakit,” kata Cellica.

Ia pun meminta masyarakat untuk lebih waspada mengantisipasi penyebaran COVID-19 ini. Sebab, semakin hari jumlahnya akan terus bertambah jika tidak dilakukan upaya pencegahan. Apalagi dirinya memgaku tidak menunjukkan gejala apapun sampai dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.



“Jangan bertemu orang, kerumunan karena saya yang enggak bergejala dinyatakan positif. Dan tetap lakukan social distancing,” pesannya.

Menurutnya kabar hasil tesnya yang didapatkan sore ini langsung disampaikan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan kondisi dirinya yang saat ini berada di rumah sakit kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang lainnya.

Cellica Nurachadiana juga berharap kondisinya bisa terus membaik dan akan menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Karawang. Masyarakat juga diharapkannya bisa terus diberi kesehatan.


ARTIKEL TERKAIT