Cegah Penyebaran Covid-19, PKK Kabgor Tunda Sejumlah Agenda

Iksan.irfan, otonominews.co.id
Selasa, 24 Maret 2020 | 20:25 WIB


Cegah Penyebaran Covid-19, PKK Kabgor Tunda Sejumlah Agenda
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr Fory Armin Naway

LIMBOTO, (otonominews) -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menunda sejumlah agenda kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona atau covid - 19 yang sudah menjadi momok paling menakutkan diseluruh dunia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr Fory Armin Naway mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan seperti Bimtek SIM PKK, Jumbara lansia, Jumbara PKK, Jumbara PPKBD dan Sub.

"Namun kita tunda dulu penyelenggaraanya untuk menghindari penyebaran virus corona ini atau Covid-19," ujarnya saat ditemui di sekertariat PKK Kabupaten Gorontalo, Senin (23/03/2020) kemarin.

Dr Fory mengakui bahwa penundaan sejumlah kegiatan yang melibatkan banyak orang ini melalui pertimbangan dan tentunya demi kebaikan serta keselamatan bersama. Olehnya itu, dirinya akan melakukan penjadwalan ulang untuk sejumlah agenda yang ditunda. 

"Kita akan melihat kondisi dulu. Jika sudah kondusif maka kita akan melakukan penjadwalan ulang dan menggelarnya lagi," tambahnya.

Penundaan kegiatan PKK itu ditindaklanjuti melalui surat edaran yang akan dikirim ke semua Kecamatan dan desa se Kabupaten Gorontalo. 

"Iya, surat penundaan sejumlah kegiatan akan dikirim ke ketua -ketua PKK ke desa dan kecamatan.  Karena sejumlah agenda itu melibatkan ratusan masyarakat dan pengurus PKK desa hingga kecamatan," pungkasnya.