Gubernur NA: Rajin Olahraga, Makan Bergizi, Jadikan Imun Kita Kuat Lawan Corona

Rayu, otonominews.co.id
Selasa, 24 Maret 2020 | 16:27 WIB


Gubernur NA: Rajin Olahraga, Makan Bergizi, Jadikan Imun Kita Kuat Lawan Corona
Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah Saat Berolahraga di Komplek Dosen Unhas, Makassar

MAKASSAR, (otonominews) - Untuk melawan Corona Virus 2019 atau COVID-19, imun tubuh harus kuat. Agar tubuh kuat, dibutuhkan asupan gizi dan olahraga yang teratur serta menghilangkan beban pikiran.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) saat olahraga pagi atau jogging di kompleks perumahan dosen Unhas Makassar. 

"Jogging memperkuat imun kita, jangan terlalu stres menghadapi corona, perkuat imun saja. Usahakan rajin berolahraga, makan yang bergizi, InsyaAllah imun kita akan kuat melawan corona ini. Jangan menjadi beban corona itu, yang paling penting sosial distancing," katanya sambil berjalan.

Gubernur Nurdin Abdullah juga menyarankan masyarakat agar selalu menjaga jarak dengan menghindari keramaian serta menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan.



Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah Saat Berolahraga Bersama Isteri Lies F Nurdin di Komplek Dosen Unhas, Makassar

"Wargaku sekalian, kunci dari melawan COVID-19, adalah memperkuat imun tubuh. Makan makanan bergizi seimbang, olahraga pagi, jika memungkinkan jogging sambil menikmati sinar matahari pagi di sekitar rumah namun tetap menjaga jarak aman. Hari ini saya jogging di kompleks rumah, tampaknya social distancing diterapkan dengan baik," jelasnya.

Saat jogging, orang nomor satu di Sulsel itu pun tetap menyapa masyarakat. Meski tidak kontak pisik secara langsung namun tetap saling sapa.

"Sesekali ada tetangga yang juga jogging pagi dan saling sapa dengan salam corona. Jadi jangan stress berlebih karena itu akan menurunkan imun tubuh. Kita hadapi kondisi ini dengan disiplin menjalankan social distancing dan hidup sehat. Insya Allah, masa sulit ini akan teratasi. Biarkan pemerintah dan medis yang bekerja, warga disiplin menerapkan work from home," pungkasnya.