Dikabarkan Positif Corona, Nurdin Abdullah Tegaskan Sekprov Sulsel Sehat

Iksan, otonominews.co.id
Selasa, 24 Maret 2020 | 08:49 WIB


Dikabarkan Positif Corona, Nurdin Abdullah Tegaskan Sekprov Sulsel Sehat
Abdul Hayat Sekprov Sulsel menyampaikan kondisi kesehtannya melalui sambungan video call.

MAKASSAR, (otonominews) -- Gubenur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan bahwa Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani dalam keadaan sehat. 

Hal tersebut disampaikan Nurdin Abdullah kepada otonominews.co.id saat dikonfirmasi. "Pak Sekda sehat, Alhamdulillah sehat," bebernya, Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya, nama Abdul Hayat Gani ramai diperbincangkan di media sosial karena diduga positif corona. Bahkan, tak jarang yang beranggapan kondisi kesehatan Sekprov Sulsel itu sedang memburuk karena tidak pernah kelihatan muncul di publik.

Kemudian kondisi Sekprov Sulsel pun dipertegas dalam keadaan sehat melalui sambungan video call berdurasi 1 menit 31 detik dengan Divisi Legal Perusda Sulsel, Baso DM Sabtu (21/3/2020).

Dalam video call tersebut Abdul Hayat Gani menyampaikan kondisi kesehatannya baik-baik saja. Dalam video tersebut Sekprov Sulsel tampak mengenakan peci hitam dan kemeja biru. Pembicaraan diawali oleh Baso yang menanyakan kondisi kesehatan Sekprov Sulsel.

"Pak Sekprov bisa tolong dijelaskan kondisi bapak, supaya masyarakat tahu," ucap Baso mempersilahkan Sekprov Sulsel menyampaikan kondisinya melalui sambungan video call.

Menjawab pertanyaan itu, Abdul Hayat lantas berbicara. Ia menyempatkan diri menyapa seluruh warga Sulsel dan meyakinkan dirinya baik-baik saja. Sekprov Sulsel tegas menepis berbagai informasi di medsos, yang arahnya menyebut dirinya tengah sakit parah dan kondisi kesehatannya memburuk.

"Saya baik-baik saja di sini, Alhamdullilah sampai hari ini tidak ada masalah. Saya kira itu isu yang beredar di medsos sangat bertentangan dengan yang saya alami saat ini," katanya.