Laporkan Pemilik Akun FB Rion Kaluku atas Pencemaran Nama Baik

Bupati Nelson: Saya tak Anti Kritik, tapi Jangan Keterlaluan Menggunakan Medsos

Iksan, otonominews.co.id
Senin, 23 Maret 2020 | 18:28 WIB


Bupati Nelson: Saya tak Anti Kritik, tapi Jangan Keterlaluan Menggunakan Medsos
Bupati Gorontalo, Prof Dr Ir Nelson Pomalingo, M.Pd. - IG NP

LIMBOTO, (otonominews) - Bupati Gorontalo, Prof Dr Ir Nelson Pomalingo, M.Pd., melaporkan pemilik akun facebook bernama Rion Kaluku terkait postingannya di media sosial. 

Pasalnya, postingan akun facebook Rion Kaluku di salah satu group facebook Gorontalo itu dianggap sangat keterlaluan dan mencemarkan nama baik Prof Nelson Pomalingo selaku Bupati Gorontalo.

"Saya dikatain bego tolol, berkaitan dengan iklan Bank Sulut Go di menara, ini keterlaluan kan gunakan medsos, saya tidak senang dan melukai hati saya dan saya laporkan. Saya tidak anti kritik tetapi jangan katai saya seperti itu (di media sosial)," ujar Nelson Pomalingo, Senin (23/03/2020).

Selain itu, Prof Nelson Pomalingo menegaskan bahwa dirinya dikatai bego dan tolol sehubungan dengan adanya iklan PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) di menara milik Pemerintah Gorontalo.

"Yang perlu saya tegaskan bahwa, pertama menara tersebut bukan milik perorangan tetapi milik pemerintah daerah. Kedua, adapun kerjasama yang kita lakukan yakni dengan kerjasama terbuka, termasuk Bank Sulutgo," urainya.

Kemudian yang ketiga lanjut Prof Nelson, iklan Bank Sulutgo tersebut sudah ada sebelum dirinya menjabat Bupati. 

"Bahkan waktu diisi oleh pak RJ, itu sempat dikeluarkan kemudian dimasukkan lagi karena memang masih ada kontrak. Nah kebetulan tahun ini (2020) kontrak itu habis jadi saat ini masih sementara pembicaraan, apakah dilanjutkan atau bagaimana, nah itu Kamis kita serahkan pengelolaannya ke BUMD," katanya. 

Selanjutnya kata Nelson, BUMD lah yang akan mengelola, apakah akan dilanjutkan atau tidak tergantung pada kesepakatan anatar BUMD dengan pihak pengiklan. 

"Jadi bukan berarti kita bego atau tolol seperti yang disampaikan (di medsos). Jadi memang Sulutgo sudah lama, saya dengar sejak tahun 2014. Karena itukan juga PAD," imbuhnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu mengakui bahwa siapapun yang dikatai bego atau tolol di media sosial yang mudah diakses oleh siapapun akan marah. Bahkan dia menegaskan tidak anti kritik, tetapi jika kelewatan dan menyerang pribadi akan dia berikan pembelajaran dengan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Siapapun dia akan marah, saya tidak anti kritik tetapi ini keterlaluan, masyarakat saya mulai bermunculan (komentar di medsos), saya tidak mau terjadi masalah, kalau Bupatinya diperlakukan begitu kemudian masyarakatnya marah yah masalah lagi jadi saya laporkan. Karena di medsos itu juga dikaitkan dengan Pilkada," pungkasnya.

Diketahui, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melaporkan pemilik akun facebook Rion Kaluku Sabtu (21/03/2020) malam lalu di Mapolres Gorontalo didampingi kuasa hukumnya. Prof Nelson melaporkan pemilik akun facebook itu atas pencemaran nama baik.