Dikatain Bego, Nelson Laporkan Akun FB Rion Kaluku Ke Polisi

Ar, otonominews.co.id
Kamis, 19 Maret 2020 | 22:15 WIB


Dikatain Bego, Nelson Laporkan Akun FB Rion Kaluku Ke Polisi
Nelson Pomalingo didampingi kuasa hukumnya lapor polisi

LIMBOTO (otonominews) - Nelson Pomalingo resmi melaporkan akun FB atas nama  Rion Kaluku yang mengatakan Nelson bego dan bodoh, Sabtu (21/03/2020).

Nelson mendatangi SPKT Polres Gorontalo didampingi kuasa hukumnya Dr Ramdan Kasim, SH MH tepat pukul 22.00 wita.

"Hari ini saya bersama pengacara resmi melaporkan akun FB atas nama Rion Kaluku atas pencemaran nama baik," terang Nelson saat keluar dari ruang Reskrim Polres Gorontalo.

Nelson menambahkan, dia secara pribadi keberatan atas postingan yang bersangkutan dengan menyebut ditrnya tolol dan bodoh.

"Ini bukan soal saya sebagai bupati, kalau pemerintahan saya membuka ruang untuk melakukan ktitik namun bicara soal pribadi dan sudan berlebihan maka saya laporkan," ujarnya.

Nelson Pomalingo yang juga Bupati Gorontalo mengingatkan hal ini menjadi pembelajaran untuk semua pengguna media sosial, agar jangan sembarangan menyampaikan sesuatu.

"Harus punya etika apalagi sudah bicara pribadi orang," tutur Nelson.

Di tempat yang sama Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Muh. Kukuh Ismail.SIK membenarkan laporan tersebut.

"Benar tadi Prof Nelson melaporkan kasus pencemaran nama baik melalui media sosial yang dilakukan oleh akun fb rion kaluku. Selajutnya kita akan segera mengumpulkan bukti-bukti dan akan melakukan pemanggilan saksi serta yang bersangkutan. Kalau benar terbukti maka akan dijerat dengan pasal UU ITE dengan ancaman penjara paling lama enam tahun dan denda satu miliar rupiah," cetus Muh. Kukuh.