Ratusan WNA Peserta Ijtima Ulama Zona Asia Masih Menunggu Kepulangan Di Grand Sayang

Mawi , otonominews.co.id
Sabtu, 21 Maret 2020 | 21:01 WIB


Ratusan WNA Peserta Ijtima Ulama Zona Asia Masih Menunggu Kepulangan Di Grand Sayang
Peserta ijtima ulama) masih banyak yang nginap sambil menunggu keberangkatan ke negara mereka masing-masing,

MAKASSAR, (otonominews) -- Ratusan anggota peserta Ijtima Ulama Zona Asia yang dievakuasi dari lokasi pertemuan di Kabupaten Gowa ke Makassar masih menunggu kepulangan di Hotel Grand Sayang Park di Makassar.

GM Hotel Grand Sayang, Dwi Supriyanto mengatakan ratusan warga asing itu mulai di evakuasi ke hotel milik Pemprov Sulsel itu sejak Kamis malam lalu. Setiba di Hotel, mereka langsung disemprot cairan disinfektan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel).

"(Peserta ijtima ulama) masih banyak yang nginap sambil menunggu keberangkatan ke negara mereka masing-masing, tapi sudah ada beberapa peserta yang sudah pulang ke negaranya," katanya, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, guna mengantisipasi adanya penyebaran virus corona, para peserta ijtima ulama tersebut tetap dalam pengawasan tim medis dari Dinas Kesehatan Sulsel.

"Sejauh ini kita menganggap mereka semua dalam kondisi sehat, tapi untuk jaga-jaga, kami minta Dinkes melakukan briefing pada petugas kami, apa pun prosedur yang pemerintah tetapkan akan kita jalankan," pungkas Dwi.