Gubernur NA Cek Thermal Scanner dan Puji Kerja Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin

Rayu, otonominews.co.id
Jumat, 20 Maret 2020 | 13:05 WIB


Gubernur NA Cek Thermal Scanner dan Puji Kerja Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin
Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, (otonominews) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA), meninjau kesiapan Bandara Sultan Hasanuddin dalam mengantisipasi dan memotong penyebaran virus corona masuk ke Sulsel. Termasuk mengecek kesiapan petugas dan alat pendeteksi. 

Nurdin Abdullah bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, meninjau pintu kedatangan dan keberangkatan, termasuk alat thermal scanner yang disiapkan. Mereka juga mengecek holding room yang disiapkan jika terdapat pasien yang perlu dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Kita sudah sepakat bersama Forkopimda untuk mengecek pintu masuk dan pintu keluar. Kita mengecek sejauh mana protect yang dilakukan oleh pihak bandara," kata Nurdin Abdullah, Jumat, (20/03/2020).

Gubernur NA menilai, apa yang dilakukan pihak otoritas bandara sejauh ini cukup baik. "Kita tadi sudah menyaksikan, sejak awal mendeteksi suhu tubuh dan sebagainya," imbuhnya. 



Sementara, terkait pemulangan jamaah peserta ijtima dunia di Pakkato, Gowa, yang telah dipulangkan hari ini, Nurdin Abdullah meminta agar pihak Angkasa Pura dan maskapai penerbangan untuk memberikan kemudahan kepada seluruh jamaah ijtima.

"Supaya mereka bisa kembali ke daerahnya dengan selamat dan baik," ujarnya. 

Pihak bandara juga melakukan upaya social distance (penerapan jarak interaksi sosial). Di mana memberikan tanda silang pada kursi duduk dengan jarak dua buah kursi sela.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah juga berbicang dengan ratusan jamaah ijtima dunia yang akan kembali ke daerahnya masing-masing.