Waspada Virus Corona, Bid Dokkes Polda Sulsel Gelar Sosialiasi di Polres Pelabuhan

Iksan, otonominews.co.id
Jumat, 14 Februari 2020 | 14:05 WIB


Waspada Virus Corona, Bid Dokkes Polda Sulsel Gelar Sosialiasi di Polres Pelabuhan
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Saat Menggelar Sosialisasi Kesehatan Pneumonia Novel Corona Virus
MAKASSAR, (otonominews) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sosialisasi kesehatan Pneumonia Novel Corona Virus yaitu kewaspadaan virus Corona kepada anggota dan ASN Polres Pelabuhan, di Aula Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (12/2/2020).

Kegiatan ini sebagai antisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus Corona, baik di lingkungan Kepolisian maupun masyarakat pada umumnya. Sosialisasi tersebut dipimpin Kabiddokkes  Polda Sulsel Kombes Pol dr Yusuf Mawadi.

Sosialisasi kesehatan tersebut mengusung tema "Pneumonia Novel Corona Virus" yang juga melibatkan Kasubbid Kespol, Kaur Yankes, Paur Yankes, Personil Uryankes Subbid Kespol dan Personil Polres Pelabuhan Makassar. 

Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr Yusuf Mawadi menuturkan bahwa sebagai fungsi pengemban kesehatan di lingkungan Polri, Biddokkes sangat mendukung serta menjamin kesehatan seluruh anggota dan ASN Polri.



"Jaminan kesehatan seluruh anggota dan ASN Polri tanggung jawab Biddokkes agar mendapatkan kesehatan sehingga mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi Jumat (14/02/2020) berharap sosialisasi ini dapat memberikan informasi tentang virus corona baik pencegahan dan penatalaksanaannya, memberikan manfaat langsung bagi personil Polda Sulsel dan masyarakat umum.

"Selama ini Bid Dokkes Polda Sulsel senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada anggota dan keluarganya serta masyarakat umum termasuk selalu meng-update terhadap penyakit maupun virus baru yang muncul di tengah masyarakat," bebernya.

Kombespol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa saat ini penyebaran virus corona sangat cepat penularannya dan bersifat mematikan ini. Sehingga, semua pihak patut waspada dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.