Menginspirasi, Rita Irianto Ingin Belajar dari Lies F Nurdin

Rayu, otonominews.co.id
Kamis, 13 Februari 2020 | 23:42 WIB


Menginspirasi, Rita Irianto Ingin Belajar dari Lies F Nurdin
Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin Bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Utara, Rita Ratina Irianto Lambrie
MAKASSAR, (otonominews) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Utara, Rita Ratina Irianto Lambrie, mengaku sangat terinspirasi dengan sosok Lies F Nurdin, Ketua Dekranasda Sulsel. Bahkan, saat Lies masih menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng.

"Bu Lies ini selain cantik, pandai, rendah hati. Saya mengagumi Bu Lies ini sejak masih di Bantaeng. Punya kemampuan dan latar belakang beliau luar biasa. Beliau sangat menginspirasi saya," kata Rita, saat berkunjung ke Kantor Dekranasda Sulsel, Rabu, (12/02/2020).

Rita juga menceritakan jika sebelumnya pernah berkunjung ke Kabupaten Wajo. Menurutnya, Sutera Wajo memiliki kesamaan dengan Sutera Samarinda, yang membedakan hanya benangnya.

"Di tangan Bu Lies, Dekranasda Sulsel sangat luar biasa. Tenun juga sangat maju. Dan saya kesini untuk belajar, apalagi Kaltara ini provinsi baru," ungkapnya.

Ia mengaku banyak mengunjungi provinsi lain di Indonesia. Namun baginya, Sulsel sangat luar biasa.

"Bu Lies dan semua yang menyambut kami sangat ramah. Saya seperti pulang ke rumah sendiri. Saya sangat berterima kasih," tuturnya.

Diketahui, dalam kunjungannya ke Dekranasda Sulsel tersebut, Rita banyak bertukar informasi dengan Lies mengenai pengembangan produk kerajinan. Iapun mengaku sangat mengagumi kerajinan khas Sulsel, yang mengalami perkembangan luar biasa sejak Dekranasda Sulsel dipimpin Lies F Nurdin.