Kadis DPLH Sulsel Minta, Calon Kepala Daerah Komitmen Jaga Lingkungan Hidup

Rayu, otonominews.co.id
Kamis, 13 Februari 2020 | 15:26 WIB


Kadis DPLH Sulsel Minta, Calon Kepala Daerah Komitmen Jaga Lingkungan Hidup
Kepada Dinas Lingkungan Hidup, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si.

MAKASSAR, (otonominews) - Kepada Dinas Lingkungan Hidup, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si., meminta seluruh calon kepala daerah baik bupati maupun walikota yang akan berlaga pada Pilkada Serentak 2020 mendatang peduli dengan lingkungan hidup. 

Andi Hasdullah berpendapat, lingkungan hidup yang nyaman dan ramah sangat ditentukan oleh pemimpin daerah. Oleh sebab itu, kata dia, kita harus memastikan bupati atau walikota terpilih punya komitmen untuk peduli dan menjaga lingkungan.

"Mereka harus mampu menciptakan lingkungan yang ramah dan nyaman. Karena, jika kepemimpinan lingkungan atau environmental leadership tersebut tidak hadir, maka itu hanya akan mendatangkan bencana. Bukan mendatangkan kesejahteraan," jelas Andi Hasdullah pada otonominews, di Makassar, Rabu (12/02/2020).

Lebih jauh Andi Hasdullah menegaskan, pemerintah hadir untuk melayani, memakmurkan, dan memajukan masyarakat dan daerah. Salah satunya adalah dengan melakukan percepatan pembangunan dari berbagai bidang.

Menurut dia, para calon kepala daerah boleh menjanjikan beragam dan berbagai program layanan publik dan pembangunan, tapi khusus untuk program  lingkungan hidup yang berkelanjutan itu wajib dan harus jadi prioritas.

"Alasannya, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup akan menjadi barometer kesejahteraan dan keberlangsungan hidup hari ini dan yang akan diwariskan kepada generasi berikut. Kepada anak cucu kita," tandas Andi Hasdullah.