Gubernur NA Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Education Center Fisipol Unhas

Mawi:, otonominews.co.id
Minggu, 09 Februari 2020 | 15:39 WIB


Gubernur NA Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Education Center Fisipol Unhas
Prof Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel

MAKASSAR, (otonominews)  -- Puncak peringatan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNHAS Ke-59 Tahun digelar Fakultas Fisipol, Kampus Universitas Hasanuddin Perintis Kemerdekaan, Minggu, 9 Februari 2020.

Dies Natalis Fisip Unhas ini mengusung tema “Membangun Masyarakat Inklusif Untuk Indonesia Sejahtera Berdaulat”. Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah mengikuti jalan santai keliling Kampus Merah, serta peletakan batu pertama Gedung Education Center di Fakultas Biru Kuning ini serta pendantangan MuO terkait penguatan ideologi Pancasila.

"Kita melalukan peletakan batu pertama education center. Saya yakin bagunan ini akan selesai," kata Nurdin Abdullah. 

NA sapaan akrab Nurdin Abdullah menyampaikan menjadi tanggung jawab semua pihak untuk membantu penyelesaian, termasuk alumni demikian juga dengan Pemprov. 

"Kota punya tanggung jawab menyelesaikan," sebutnya. 

Sedangkan, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyampaikan, agar Fisip dapat melahirkan gagasan pembagunan yang nyata. 

"Misalnya sekarang Fisip sudah memiliki kelas double degree untuk public policy, yang satu tahun di Unhas, satu tahun bisa pilih di New Zealand atau satu tahun di University Victoria Wellinton, atau satu tahun di Melbourne University (Australia) tepuk tangan untuk Fisip," tuturnya.

Ia berharap ASN kabupaten/kota/provinsi bisa dapat double degree di bidang public policy ini. 

"Jadi Pak Dekan, gedung oke pelengkap, tapi program yang nyata harus dibuat. Dan saya berharap alumni bisa menjadi narasumber, bagian dari memperkaya kurikulum," ujarnya. 

Dekan Fisip Unhas, Armin Arsyad menyebutkan bahwa gedung akan dibangun hingga tujuh lantai.(*)