Tak Mau Dengar Ada Anak yang Putus Sekolah

Gubernur NA Instruksikan Dinas Pendidikan Sulsel Benahi Keluhan Masyarakat

Rayu, otonominews.co.id
Jumat, 07 Februari 2020 | 21:24 WIB


Gubernur NA Instruksikan Dinas Pendidikan Sulsel Benahi Keluhan Masyarakat
Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah Menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Dr. Basri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan

MAKASSAR, (otonominews) - Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Dr. Basri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (07/02/2020).

Hadir menyaksikan penyerahan SK Plt itu, Sekretaris Disdik Sulsel dan semua kepala bidang.

Gubernur pada kesempatan itu menekankan tentang pentingnya kerjasama antar-bidang di Dinas Pendidikan untuk mengembangkan sumber daya manusia di Sulsel.

"Bangun kekompakan. Bangun tim work yang kuat. Benahi semua keluhan masyarakat yang terkait pendidikan," tegasnya. 

Gubernur menginstruksikan kepada Basri untuk kerja by sistem. Data menjadi dasar pertimbangan dalam mengambil kebijakan. 

"Bangun system yang bagus. Kerja by data. Data dengan bagus daya tampung sekolah dan luaran SMP. Saya tidak mau dengar lagi ada anak-anak yang tidak sekolah," jelasnya.

Nurdin Abdullah menekakan, ada banyak harapan masyarakat tentang pengembamgan sumber daya manusia di Sulael. 

"Saya minta diknas Sulsel jadi pionir pengembangan SDM unggulan di Indonesia. Bawa Dinas Pendidikan jadi lokomotof pembangunan SDM di Indonesia," kata Nurdin Abdullah.

Usai menerima SK Plt, Basri dan Sekretaris Disdik bersama kepala kepala bidang foto bersama seraya genggam kepala tangan atau salam komando sebagai tanda dimulainya kekompokan dalam membenahi Dinas Pendidikan.