Nelson Pomalingo Jadi Penguji Disertasi Doktor Nirmala Afrianti

Ar, otonominews.co.id
Jumat, 07 Februari 2020 | 06:32 WIB


Nelson Pomalingo Jadi Penguji Disertasi Doktor Nirmala Afrianti
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo
LIMBOTO (otonominews.co.id ) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi tim penguji disertasi milik Nirmala Afrianti Sahi dalam promosi doktor Ilmu Administrasi Pasca Sarjana Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (6/2/2020).

Disertasi Nirmala Afrianti Sahi ini berjudul "Pengaruh Kompetensi Kepemimpinan Perempuan, Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Aparatur Pemerintahan Kabupaten Gorontalo".

Pada kesempatan itu, Nelson membeberkan dua pertanyaan terkait disertasi milik Nirmala. Menurutnya hal yang menarik dari disertasi tersebut adalah mengangkat Kabupaten Gorontalo sabagai daerah pengkajian pengaruh kompetensi kepemimpinan perempuan.

Mengingat daerah Kabupaten Gorontalo mengapresiasi 40 persen lebih keterlibatan perempuan dalam pemerintah daerah dibandingkan Undang-undang yang menetapkan 30 persen.

"Saya mengapresiasi UNG yang terus mendorong pengembangan SDM dan terus berkontribusi bagi daerah. Terima kasih juga kepada Dr. Nirmala Karena melakukan penelitian di Kabupaten Gorontalo," ungkap Nelson usai kegiatan itu.

Lebih lanjut kata Nelson disertasi milik Nirmala tidak hanya berguna secara ilmiah tapi juga berguna secara implementasi bagi daerah kabupaten gorontalo.

"Tadi saya sudah sampaikan mungkin model  pembelajaran diklat kemudian bagaimana memperlakukan laki-laki dan perempuan di derah. Hal ini baik karena untuk membangun Gorontalo tidak hanya sekadar khayalan atau mimpi tapi harus ada data dan reset dan keilmuan," ujar Nelson.

Pada sekempatan itu, Nirmala Afrianti Sahi berhasil meraih gelar doktornya. Nirmala lulus menjadi doktor dengan Indeks Yudisium 3,68 kategori sangat memuaskan. (Ar)