Hadiri HUT ke-3 Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

Nelson Pomalingo Harap, Warga Binaan Lapas Dapat Pelayanan yang Baik

Rayu, otonominews.co.id
Kamis, 06 Februari 2020 | 22:42 WIB


Nelson Pomalingo Harap, Warga Binaan Lapas Dapat Pelayanan yang Baik
Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo Saat Menyalami Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

LIMBOTO, (otonominews) - Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo. M.Pd., didampingi istri Dr. Fory Naway dan sejumlah Pimpinan OPD menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-3 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Gorontalo, di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Kamis (06/02/2020).

Dalam sambutannya, Nelson Pomalingo mengatakan, atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan dirgahayu lapas perempuan Gorontalo yang sudah berusia tiga tahun. 

Dengan hadirnya, Lapas Perempuan Gorontalo tersebut Nelson Pomalingo berharap, pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal. Bukan hanya masyarakat Kabupaten Gorontalo, tapi juga untuk masyarakat Provinsi Gorontalo secara keseluruhan, terutama warga binaan.

"Kita hidup ini sebenarnya besinergi, kita lahir karena sinergi antara kedua orangtua. Maka setelah lahir untuk membangun optimalisasi sumber antara kita juga harus bersinergi,” tegas Nelson Pomalingo.

Nelson Pomalingo juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kukum dan HAM (Kemenkum-HAM) termasuk lapas karena kolaborasinya yang sangat bagus. Dirinya memahami, di dalam daerah otonomi daerah, kadang kala orang selalu mengatakan, ini bukan kewenangan, ini vertikal dan seterusnya. Akan tetapi, bagi Nelson pomalingo, rakyat binaan di dalam lapas itu adalah juga rakyatnya.



Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo dan Isteri Dr. Fory Naway Saat Menghadiri HUT ke-3 Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

"Tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak membantu kebutuhan lapas ini," tegasnya.

Nelson Pomalingo berharap kepada jajaran lapas untuk terus membina warga lapas perempuan agar mereka menjadi pribadi yang lebih baik nantinya.. 

“Mereka dibina dengan baik di sini, sehingga keluar dari sini, mereka kembali dan sudah menjadi baik. Dengan fasilitas yang ada, hak hidup mereka harus diberikan. Jadi, saya berharap mereka akan mendapatkan pelayanan yang baik," tegasnya.

Di sela-sela kegiatan itu, Bupati Nelson Pomalingo menyumbangkan sebuah lagu khusus bagi warga binaan lapas perempuan dengan judul lagu 'Jangan Salah Menilaiku'. Makna lagu ini bagi Bupati Nelson Pomalingo adalah jangan salah menilai warga binaan lapas. 

"Mereka sesungguhnya orang baik –baik, keberadaan mereka jangan dinilai negatif, nilailah mereka dengan positif," pungkas Nelson Pomalingo.