Ciptakan Kesan Nyaman, Program "Sombere" Kepala KPLP Lapas Kelas I Makassar Tuai Pujian

Iksan, otonominews.co.id
Kamis, 10 September 2020 | 19:13 WIB


Ciptakan Kesan Nyaman, Program
Kepala KPLP Lapas Kelas I Makassar, Muhammad Ali

MAKASSAR, (otonominews) -- Belum lama menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas I Makassar, Muhammad Ali langsung membuat terobosan untuk meningkatkan kualitas kinerja jajaranya.

Mantan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Maros itu memulai terobosan program kerjanya dengan membenahi dan menata lingkungan perkantoran Lapas Kelas I Makassar agar lebih rapih, indah dan nyaman.

“Kompleks Lapas Kelas I Makassar ini cukup luas, tapi terlihat kurang rapi. Maka dari itu, saya mengajak seluruh pegawai dan warga binaan bergotong royong membenahi lingkungan kantor," beber Ali di kantornya, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan gotong royong itu dilakukan dalam bentuk pengecatan pagar kantor dan menanam pohon di pekarangan lingkungan kantor.

"Lingkungan kantor ini akan kita tanam bunga hias dan pohon penghijauan agar terlihat sejuk dan asri," ungkapnya.

"Muhammad Ali mengatakan, peningkatan kualitas kinerja harus ditunjang dengan kondisi lingkungan kerja yang nyaman, bersih, rapi, dan sejuk.

“Bagaimana kita bisa fokus bekerja, kalau lingkungan kerjanya tidak nyaman. Karenanya, pertama kita lakukan adalah menciptakan lingkungan kerja yang nyaman,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, Ali juga mengatakan, terobosan program yang sebelumnya sudah ada yaitu Sombere (Sapa Blok Rame-Rame) bermanfaat bagi warga binaan dan lapas.

“Kita tiap Kamis pagi habis apel selalu lakukan program Sombere ini, termasuk giat menegakkan aturan-aturan dalam Lapas termasuk pelarangan penggunaan HP dan narkoba," tutupnya.